Danramil 08/Pml Bersama Muspika Hadiri Lomba Kelompok Wanita Tani (KWT) Dumay

Berita169 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD, Komandan Koramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna bersama Muspika menghadiri acara Lomba Kelompok Wanita Tani (KWT) Dumay, Kelurahan Pamulang Timur di RT 05/13 Jl Jeruk Garut 3 Kel Pamulang Timur Kec Pamulang , Tangerang Selatan, Senin (10/07/2023).

Kelompok Wanita Tani (KWT) DUMAY, Kelurahan Pamulang Timur merupakan perwakilan dari Kecamatan Pamulang Tingkat Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, H.Mukroni SE M.Si.Kp Camat Pamulang, Mayor Chb Sutisna Danramil 08/Pml Pamulang, Ade Heri SE, MM Lurah Pamulang Timur, Kelompok Tani Sehat Ir Dewi Sambas Ketua KWT Dumay, Para staf kelurahan Pamulang Timur, Ketua RW 13 dan para RT Kel Pamulang timur serta ±20 anggota KWT.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, keberadaan KWT Dumay ini, diharapkan akan lebih semangat lagi dalam mewujudkan ketahanan pangan, peningkatan gizi dan ekonomi keluarga.

“Kelompok Wanita Tani (KWT) Dumay tetap semangat berkarya dan bekerja bersama sama membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Ini adalah pengoptimalan pemanfaatan lahan pekarangan sehingga pekarangan menjadi Sehat, Indah, Produktif (SIP).” kata Mayor Chb Sutisna.

Dikatakan Danramil bahwa, KWT harus dipertahankan dan dilestarikan, sebab KWT ini dapat menjadi peran yang sangat penting dalam hal membangkitkan roda perekonomian warga masyarakat.

“Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang merasa sangat bangga atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan lancar dan aman sesuai dengan keinginan kita bersama,”pungkas Danramil.

Selain itu, Danramil 08/Pml bersama Muspika juga melihat langsung berbagai jenis tanaman, juga kerapihan dan lain lain yang menjadi unsur penilaian dalam lomba tersebut, termasuk tanaman sayuran yang dikelola oleh KWT Dumay secara modern dan terintegrasi. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *