DANLANTAMAL III JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN GM PT PELINDO (PERSERO) REGIONAL 2 TANJUNG PRIOK DAN KETUA INSA JAYA

Berita475 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima kunjungan General Manager (GM) PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri, S.E., MBA. dan Ketua Indonesian National Shipowners Association Jakarta Raya (INSA Jaya) Capt. Alimudin bertempat di ruang utama Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/07/2023).

Dalam pertemuan tersebut Danlantamal III Jakarta mengatakan ”Kunjungan ini sangat penting dalam rangka menjalin sinergitas dan kerja sama yang erat antar stakeholder di wilayah Jakarta Utara antara TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta dengan PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok sebagai salah satu obyek vital nasional yang bersifat strategis. PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok sebagai obyek vital nasional yang bersifat strategis karena menjadi kawasan, tempat dan usaha yang menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan sumber pendapatan besar negara yang memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan keamanan sehingga perlu pengamanan yang baik. Kompleksitas dan dinamika bisnis kepelabuhanan memerlukan pengamanan yang baik dengan tujuan untuk meminimalisasi bahkan untuk mencegah dampak gangguan dan ancaman yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana kemanusiaan, terganggunya pemerintahan, terancamnya keamanan dan pertahanan negara”.

Danlantamal III Jakarta terkait kunjungan Ketua INSA Jaya mengatakan “INSA Jaya sebagai asosiasi yang beranggotakan perusahaan pelayaran nasional bisa berkontribusi lebih besar dan turut aktif untuk mengembangkan dan meningkatkan industri maritim dan memberdayakan pelayaran nasional, sehingga kegiatan usaha pelayaran dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku”.

Pada kesempatan yang sama GM PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok mengatakan “Pertemuan ini untuk menjaga jalinan komunikasi, kerja sama dan sinergitas antara PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok dengan Lantamal III Jakarta sehingga mendatangkan manfaat bagi kelangsungan operasional pelabuhan Tanjung Priok di masa mendatang. Di samping itu, peran pelabuhan Tanjung Priok dalam peta integrasi pelabuhan memberikan pelayanan kepelabuhanan yang harus tetap berjalan seiring dengan dinamika bisnis kepelabuhanan sehingga memerlukan dukungan keamanan dari TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta di wilayah pelabuhan pada khususnya dan di wilayah perairan Jakarta pada umumnya”.

Sementara Ketua INSA Jaya mengatakan “Pertemuan ini untuk menjalin tali silaturahmi antara INSA Jaya dengan Lantamal III Jakarta, semoga kerja sama ke depan dan harmonisasi semakin baik. INSA Jaya dalam melaksanakan kegiatan usahanya akan selalu mengikuti sesuai peraturan yang berlaku. Kami akan selalu patuhi aturan yang ada”.

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal III Jakarta didampingi Wadan Lantamal III dan Dansatrol Lantamal III.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *