Bentuk Karakter Siswa SMK IPTEK, Babinsa Koramil Cakung Latih PBB

Berita175 Dilihat

Beritamiliter.com–Kodim 0505/Jakarta Timur, Dalam rangka membentuk karakter sikap, kedisplinan, kekompakan dan kepedulian sejak dini. Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Koramil 06/Cakung Pelda Haris bersama rekan Babinsa berikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK IPTEK Pulogebang, Selasa (11/07/23).

Kegiatan pelatihan baris berbaris tersebut, Babinsa Serda Suroto, Serda Wawan juga memberikan arahan yang membangkitkan semangat siswa-siswi dalam kegiatan PBB tersebut.

Dengan diberikan pelatihan PBB oleh Babinsa, diharapkan para siswa-siswi SMK IPTEK Pulogebang dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkan di sekolah pada saat kegiatan Upacara Bendera setiap hari Senin.

Dalam kesempatan tersebut Pelatihan PBB tersebut, Danramil Cakung Kapten Inf Supriyatno menjelaskan kepada para siswa-siswi bahwa Latihan baris berbaris yang dilaksanakan ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi siswa siswi SMK IPTEK, yaitu melatih daya konsentrasi dan semangat dalam belajar.

Pelatihan PBB yang diberikan ini bertujuan untuk memantapkan karakter para siswa-siswi tentang arti bela negara, agar para siswa-siswi mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab terhadap sekolah maupun diri sendiri, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *