DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI PELEPASAN KONTINGEN PORWILBAR KOARMADA RI

Berita228 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara pelepasan kontingen Porwilbar Koarmada RI yang dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M. bertempat di lapangan Kolat Koarmada RI, Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (07/07/2023).

Pangkoarmada RI dalam amanatnya mengatakan ”Pekan olahraga wilayah barat atau yang lebih dikenal dengan Porwilbar merupakan event olahraga antar Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut di wilayah barat yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Pekan olahraga ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan menjaring atlet-atlet berbakat di lingkungan TNI Angkatan Laut, sehingga Porwilbar ini juga sebagai sarana untuk seleksi atlet yang nantinya akan mewakili TNI Angkatan Laut pada event tingkat yang lebih tinggi yaitu piala Panglima TNI tahun 2023. Porwilbar yang digelar tahun 2023 ini dengan mempertandingkan tiga cabang olah raga yaitu sepak bola, bola voli putra dan putri, serta tenis lapangan perorangan”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI memberikan motivasi kepada seluruh atlet kontingen Koarmada RI “Alhamdulillah tim sepak bola Koarmada RI beberapa hari yang lalu telah lolos pada pertandingan babak penyisihan awal, semoga keberhasilan awal ini memicu dan sekaligus memacu semangat kita untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Koarmada RI menjadi juara. Kegiatan olahraga tidak terlepas dari kegiatan pembinaan personel karena dalam setiap kegiatan olahraga terkandung nilai-nilai penanaman disiplin, pembinaan dan pembangunan jiwa korsa serta kerja sama bagaimana membangun secara bersama untuk mewujudkan tujuan akhir yaitu menjadi juara. Melalui olahraga akan menumbuhkan sifat dan karakter positif dalam diri tiap atlet yang pada gilirannya akan bermanfaat bagi peningkatan kinerja dipenugasan masing-masing. Oleh karena itu, saya selaku Panglima menaruh harapan besar kepada seluruh atlet bahwa dalam Porwilbar tahun ini setiap individu atlet akan memberikan yang terbaik dalam timnya demi prestasi, demi Koarmada RI, demi Kotama yang kita cintai tempat kita mengabdi”.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada RI memberikan penekanan sekaligus sebagai pedoman “Pertama, patuhi aturan pertandingan dan jungjung tinggi sportivitas. Kedua, tampilkan kemampuan terbaik kalian, buktikan kalian layak disebut atlet sejati, atlet yang meraih prestasi secara terpuji. Ketiga, tunjukkan semangat kalian, wujudkan kerja sama, jiwa korsa dan kekompakan di antara atlet maupun dengan ofisial dan suporter yang selalu mendukung pada setiap kegiatan olahraga”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *