Tinta Emas Prestasi, Prajurit Spers Kostrad Harumkan Satuan di Kejuaraan Nasional Panahan Piala Presiden 2023

Berita330 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Anggota Spers Kostrad kembali menorehkan tinta emas prestasi dalam event skala Nasional kompetisi olahraga umum, yakni cabang olahraga panahan.

Prajurit tersebut adalah Kapten Inf Dr. Dian Nur Huda, S.I.P., S.Sos., M.A.P yang berhasil memenangkan pertandingan Kejuaraan Nasional Panahan Piala Bergilir Presiden 2023. Event yang dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2023 diselenggarakan di GOR Stadion Pajajaran Kota Bogor.

Kejuaraan Nasional Panahan yang memperebutkan Piala Bergilir Presiden ini merupakan event Kejuaraan Nasional Panahan rutin tiap tahun yang diikuti oleh peserta dari usia 7 tahun hingga paling tua 72 tahun.

Kejuaraan Nasional Panahan ini diikuti oleh 1.246 peserta dari 90 kontingen baik dari dalam negeri ataupun luar negeri. Sebanyak 87 kontingen dari Indonesia, 1 kontingen dari Singapura, 1 kontingen dari Filipina dan 1 kontingen dari Thailand.

Setelah beberapa pertandingan dilaksanakan, Kapten Inf Dr. Dian Nur Huda, S.I.P., S.Sos., M.A.P berhasil menorehkan prestasinya dengan meraih Juara 1 Qualification Round Barebow Mixed Team, Juara 1 Elimination Round Barebow Men Team, Juara 1 Qualification Round Barebow Men Team dan berhasil membawa pulang 3 medali emas, piagam penghargaan juara, serta uang pembinaan. Kapten Inf Dr. Dian Nur Huda sendiri sebelumnya juga sudah berhasil meraih beberapa prestasi di Cabang Olahraga Panahan.

Kejuaraan yang diinisiasi Pajajaran Archery Centre ini, merupakan salah satu event paling bergensi di Tanah Air. Selain memperebutkan trofi presiden, diikuti pula para pemanah dari luar negeri.

“Untuk tahun ini ada atlet dari Singapura, Filipina, dan Thailand. Sedangkan para pemanah lokal berasal dari Aceh hingga Papua,” ujar Ketua Pajajaran Archery Centre, Rizal Barnadi ditemui disela-sela pertandingan, Minggu (2/7/2023) kemarin.

Rizal mengklaim, BOAC 2023 merupakan kejuaraan panahan dengan jumlah peserta terbesar di Asia. Yakni lebih dari 1.200 peserta dari 90 tim (kontingen).

“Alhamdulillah, antusiasme dari para peserta sangat tinggi. Tiap pulau (dari Sabang hingga Merauke) mengirim atletnya,” ucap Riza. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *