Full Senyum, Begini Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad dan Anak-anak Papua

Berita183 Dilihat

Beritamiliter.com—Kabupaten Nduga – Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyapa anak-anak di sekitar Pos Kotis dengan membagikan permen atau biasa disebut dengan nama gula-gula.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.M.I.P., yang kerap kita sapa “Bang Alex” dalam rilis tertulisnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Rabu(5/7/2023).

Dansatgas mengatakan, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial guna merebut hati rakyat, berbagai kegiatan dilakukan. Salah satunya adalah berkenalan dan menyapa anak-anak Papua yang datang ke Pos Kotis Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad.

“Pada awal Minggu pertama kami bertugas di Kota Kenyam, tanpa di duga-duga personel Pos Kotis yang sedang bertugas di datangi oleh sekelompok anak-anak sekitar pos,” terang Dansatgas.

Tanpa pikir panjang, sambung Bang Alex, dalam kesempatan tersebut anggota kami langsung menyapa dan memberikan permen atau gula-gula kepada anak-anak sebagai tanda perkenalan.

“Melalui hal-hal sederhana seperti inilah yang akan terus dibangun oleh personil Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa untuk selalu dekat dengan masyarakat di daerah penugasan,” tegas Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Upaya yang sangat baik karena kedekatan dan keceriaan anak-anak dengan Satgas itu tidak bisa dibuat-buat, jika mereka senang dengan kehadiran kami, maka mereka akan mengekspresikan kegembiraan mereka, begitupun sebaliknya,” tutup Bang Alex.

#tni #tniad #kostrad #Cakra #pendivif1kostrad
#pendivif2kostrad #pendivif3kostrad #kostradpeduli #yonifmekanisraider411kostrad
#kostradberbagi #kostradhadiruntukrakyat #Divif1kostrad #Divif2kostrad #Divif2kostrad
#lintasprajurit #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
#vicadhapeduli
#kostradpeduli
#penkostrad

@penkostrad
@divif2_kostrad
@brigifmr6_kostrad
@puspentni
@tni_angkatan_darat
@galeri.prajurit.tni
@tentara.admirer
@tnilovers18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *