Serter Bersama Security Perumahan, Babinsa Serda Suhanda Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan

Berita556 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Serbuan teritorial oleh Babinsa Kelurahan Pondok Cabe Ilir Serda Suhanda dengan memonitor wilayah binaan dengan bertemu dengan Bapak Suhendra Security Cluster Kalimaya, Jl Talas 4 RT001/ RW 009, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (04/07/2023).

Saat berinteraksi,Serda Suhanda memberikan pengarahan kepada security, pentingnya kewaspadaan dalam menjaga keamanan lingkungan perumahan agar selalu aman dan kondusif

“Untuk itu, kita himbau kepada security perumahan untuk meningkatkan disiplin dan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan perumahan, termasuk memantau setiap warga yang memasuki lingkungan sekitar guna mengantisipasi tindak kejahatan.” jelasnya.

Kesempatan itu, kata Serda Suhanda, mengharapkan peran aktif security untuk selalu menginformasikan atau menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas bila ada kejadian yang menonjol agar cepat diantisipasi sedini mungkin.

Sementara itu, Bapak Suhendra Security Cluster Kalimaya mengucapkan terimakasih kepada babinsa dengan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa diwilayah binaannya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pamulang Mayor CHB Sutisna mengatakan, kegiatan babinsa bertujuan untuk menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat rakyat di wilayah binaan, masing – masing.

“Salah satunya melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga di lingkungan wilayah binaan. Karena itu, kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak satuan di lapangan.

Selain itu juga sebagai sarana untuk silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan sehingga tercipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut Mayor CHB Sutisna, masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan. Dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *