Dua Anggota Koramil 08/Pml Komsos, Ciptakan Keharmonisan Bersama Warga Binaan

Berita398 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tangerang Serda Hidayat dan Serda Ade Supriatna melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan bertempat di RT 04/04 Kel Pondok Benda, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (26/06/2023).

Babinsa Serda Hidayat dan Serda Ade Supriatna mengatakan, komsos bersama warga binaan untuk menjalin silaturahmi dan terwujudnya suasana keakraban antara Babinsa dan warga binaan.

“Terciptanya keakraban serta antara Babinsa dan warga binaannya merupakan cermin rasa kemanunggalan TNI dan Rakyat” kata Babinsa.

Selanjutnya, melalui komsos babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat diselesaikan.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pamulang Mayor CHB Sutisna menyatakan, babinsa sebagai aparat kewilayahan (Apkowil) untuk selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang berkembang terutama di wilayah binaan masing – masing.

“Babinsa harus aktif di wilayah binaan dan selalu memberikan perhatian kepada warga binan termasuk mengajak peran serta komponen masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan kondusifitas wilayah,” pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *