SESKO TNI AL GELAR PENYULUHAN KESEHATAN CEGAH KANKER DAN TUMOR

Berita651 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL Seskoal, 26 Juni 2023, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, memberikan sambutan dalam rangka penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI). Kegiatan penyuluhan ini digelar di Amphiteater Gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama-Jakarta Selatan, Senin (26/06/23).

Dalam sambutannya, Komandan menyampaikan bahwa, kepedulian terhadap kondisi kesehatan sangatlah penting. “Itulah sebabnya, dalam kesempatan ini Seskoal yang bekerjasama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia, memberikan sosialisasi kepada personel Seskoal tentang penyakit yang menjadi trend saat ini. Dengan begitu, diharapkan para personil Seskoal dapat melakukan cegah dini, agar terhindar dari penyakit ini”, demikian disampaikan Komandan Seskoal.
Pada kegiatan penyuluhan ini, Silvia Rafika Fitri, S.Tr., Keb., MKM yang bertindak selaku pembicara menjelaskan secara detail tentang penyakit kanker yang bisa diidap oleh pria maupun Wanita. Dalam kesempatan tersebut, Silvia juga menjelaskan tentang bagaimana cara deteksi dini hingga pencegahannya. “Seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman, saat ini banyak sekali hal yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker. Mulai dari mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, pola hidup yang tidak baik dan lingkungan yang tidak sesuai dengan standar kesehatan”, demikian disampaikan oleh Konsultan Kanker Indonesia ini.
Disela-sela penyuluhan ini dijelaskan juga tentang faktor pemicu dan penyebab kanker, metode untuk mengenali secara dini tentang gejala awal kanker dan apa yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit yang satu ini. Kesemuanya itu disampaikan dengan tujuan agar terjadi penurunan angka penderita kanker di Indonesia yang setiap tahunnya terus meningkat
Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Utama Seskoal, sejumlah Dosen Utama, Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal, Pasis Susjemenstra TNI AL. Turut hadir pula Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di lingkungan Seskoal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *