Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Wapres Panen Udang Vaname Di Kebumen

Berita235 Dilihat

Beritamiliter.com–Kebumen – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., dampingi Wapres RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja menghadiri Panen Udang Vaname di Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK), Kebumen. Senin (26/6/2023).

BUBK Kebumen merupakan tambak udang modern terbesar di Indonesia dengan luasan lahan potensial mencapai 100 hektare, yang merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian KKP dengan Pemerintah Daerah sebagai pemilik lahan. Dimana sebelumnya tambak tersebut terlebih dahulu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2023 lalu.

Program prioritas pengembangan budidaya laut seperti udang, lobster, kepiting, dan rumput laut yang dilaksanakan Kementerian KKP tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan devisa negara, meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan pekerjaan dan secara umum meningkatkan kesejahteraan pembudidaya dan masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos.,M.Tr.(Han) menegaskan bahwa selama kunjungan kerja di wilayah Jateng dan DIY , seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro telah diterjunkan di masing-masing titik yang akan disinggahi maupun dilewati Wapres guna keamanan dan kelancaran agenda.

“Selama kunjungan Wapres seluruh Prajurit Kodam IV/Diponegoro, dibantu dengan Polri maupun Pemerintah Daerah, telah diterjunkan langsung ke lokasi yang akan dilewati maupun yang disinggahi oleh Wapres, guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kunjungan”, Ucap Wakapendam.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M. Imam Azis, Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruma Achsien, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, serta Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *