Deretan Srikandi Laut TNI AL Peraih Prestasi di Kejurnas Karate Banyuwangi Open Championship

Berita446 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 26 Juni 2023 — Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) berhasil mengharumkan nama TNI AL di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Banyuwangi Open Championships 2023, di GOR Tawangalun Banyuwangi yang berlangsung pada tanggal  21-25 Juni 2023.

Dalam kejuaraan tersebut terdapat dua kategori yang dipertandingkan, yaitu Kata dan Kumite. Para Prajurit Srikandi TNI AL bertanding selama 3 hari berturut-turut dengan kelas yang berbeda, setiap selesai bertanding, hasilnya diumumkan secara langsung pemenangnya.

Srikandi TNI AL yang berhasil meraih medali kejuaraan dalam Kejurnas Karate Banyuwangi Open Championships 2023 adalah Sertu Ttu/W Yunita yang sehari-hari berdinas di Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Koarmada II, meraih medali emas pada Kata Beregu Putri TNI-Polri, dan medali perak pada Kumite Beregu Putri TNI-Polri.

Serda Jas/W Alifia Ummul Khasanah yang sehari-hari berdinas di  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan berhasil meraih medali emas pada Kumite Perorangan TNI-Polri – 55 kg putri, medali perunggu pada Kumite Beregu TNI-Polri putri, Kumite -55 kg Senior Putri dan pada Kumite Beregu Senior Putri.

Serda Jas/W Farah Nabila yang sehari-hari berdinas di Lantamal XIII Tarakan berhasil meraih medali perak pada Kata Beregu TNI-Polri putri dan pada Kumite U21 -68 kg putri, medali perunggu pada  Kumite -61 kg TNI-Polri putri, Kumite Beregu TNI-Polri putri.

Serda Ede/W Nifta Arielyka yang sehari-hari berdinas di Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II berhasil meraih medali emas  pada Kata Beregu Putri TNI-Polri, dan medali perunggu pada Kata Perorangan TNI-Polri Putri.

Serda Nav/W Elivia Salsabila yang sehari-hari berdinas di Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II berhasil medali emas pada Kata Beregu Putri TNI-Polri, medali perak pada Kumite Beregu Putri TNI-Polri, dan medali perunggu pada Kumite  Perorangan Putri TNI polri -61kg.

Serda Bah/W Amanda Putri Wicaksana yang sehari-hari berdinas di KRI Surabaya-591, berhasil meraih medali perak pada Kata Beregu Putri TNI-Polri, medali perunggu pada Kumite Beregu Putri TNI-Polri, Kumite beregu Senior Putri dan Kumite  +68 kg Senior Putri.

Serda Jas/W Wilujeng yang sehari-hari berdinas di Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang berhasil meraih medali perak pada Kata Beregu Putri TNI-Polri, dan Kumite Beregu putri TNI-Polri, medali perunggu pada Kumite Perorangan Putri TNI-Polri +61 kg.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang berprestasi di bidang olah raga, supaya bersungguh-sungguh dalam berlatih agar dapat membawa nama baik TNI AL di dalam maupun luar negeri, serta membentuk prajurit yang unggul, profesional, dan tangguh.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *