DANLANTAMAL III JAKARTA JALIN SILATURAHMI KUNJUNGI TOKOH REFORMASI DAN TOKOH NASIONAL

Berita248 Dilihat

Beritamiliter.com–TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengadakan kunjungan ke tokoh reformasi dan tokoh nasional H. Sabri Saiman, MBA. dalam rangka silaturahmi bertempat di Kediaman Jl. Swasembada Barat VIII No. 12 Kebon Bawang, Jakarta Utara, Senin (26/06/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam kunjungannya menyampaikan “Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya, yang didasari oleh falsafah Pancasila, cita-cita dan tujuan nasional, sehingga pemahanan wawasan kebangsaan masih perlu terus ditanamkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda penerus bangsa agar tumbuh rasa cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perlu terus diberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada generasi muda sejak dini, sehingga mereka dapat menjadi benteng yang kokoh dari pengaruh pengaruh negatif yang ditimbulkan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia”.

Sementara Haji Sabri Saiman, MBA menyampaikan “Nasionalisme adalah suatu sikap yang mencerminkan kesetiaan dan kecintaan rakyat terhadap negaranya.
Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tentu bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Prinsip nasionalisme Indonesia dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan, menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa, serta menumbuhkan sikap saling mencintai sesama manusia. Selain itu, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa juga merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia, karena Indonesia dikenal dengan keberagamannya, mulai dari keberagaman ras, suku, bahasa, dan agama.

Turut mendampingi Danlantamal III Jakarta dalam kunjungan silaturahmi ini Wadan Lantamal III, Para Asisten Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpom Lantamal III, dan Kadispotmar Lantamal III

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *