Wadan Kormar: Tugas Adalah Kebanggaan, Tugas Adalah Ibadah

Berita1121 Dilihat

Beritamiliter.com—Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta).* Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., melaksanakan Olahraga bersama dengan prajurit yang akan melaksanakan Satgas Pamtas Republik Indonsia-Papua Nugini (RI-PNG) Mobile tahun 2023 di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan olahraga bersama tersebut diawali dengan melaksanakan Senam peregangan dilanjutkan dengan Lari tiga putaran mengelilingi lapangan Apel Brigif-1 Marinir. Olahraga tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi, selain dapat menjaga kekuatan fisik, stamina yang kuat, sehat serta dapat terjalin kebersamaan, kekompakan antara atasan dan bawahan sehingga dapat terjalin komunikasi dengan baik dan solid dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Kormar mengatakan olahraga yang kita laksanakan ini semata-mata untuk mewujudkan selogan Komandan Korps Marinir yaitu Kebanggaan, Kedigdayaan dan kegembiraan di Rumah, Satuan, dan di Medan Operasi.

“Tugas adalah kebanggaan, tugas adalah Ibadah bagi kita, Kalian yang ada di depan saya harus Fokus dengan tugas yang akan kalian emban, untuk itu kalian satu sama lain harus saling Mengerti, saling paham dan memahami karena perorangan tidak akan ada artinya, seperti Pepatah mengatakan satu lidi bisa mudah di patahkan tapi bila di jadikan satu kita akan menjadi kekuatan yang tidak terkalahkan”. tegas Wadan Kormar.

Usai kegiatan olahraga dilakukan dengan pengarahan oleh Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Ena Sulaksana kepada seluruh Prajurit yang akan melaksanakan tugas Operasi dan di lanjutkan dengan tukar pengalaman oleh beberapa perwira yang sudah malang melintang dalam melaksanakan tugas Operasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Asril Tanjung, Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Isna Muhsin Abdilah, Danmenkav 1 Mar) Letkol Marinir Wartono, serta Perwira Pasmar-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *