DANLANTAMAL III JAKARTA DAMPINGI KADISPAMSANAL MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA CATAR AAL

Berita417 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta mendampingi Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Laut (Kadispamsanal) Laksma TNI Yudhi Bramantyo N.S. memberikan pengarahan kepada para calon Taruna (Catar) AAL sebelum melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) tingkat daerah Panda Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/06/2023).

Kadispamsanal dalam pengarahannya menekankan “TNI Angkatan Laut tidak mengenal atau mengharamkan percaloan dalam penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut termasuk penerimaan Catar AAL yang dilakukan oleh oknum mungkin bisa prajurit TNI Angkatan Laut atau siapapun dengan meminta imbalan uang dan menjanjikan bisa lulus seleksi. Ini tidak ada di TNI Angkatan Laut. Saya tegaskan sekali lagi tidak ada dan tidak boleh terjadi di TNI Angkatan Laut. Saya selaku Kadispamsanal yang bertanggung jawab. Hal ini yang menjadi dasar, saya memberikan blanko pernyataan agar orang tua kalian mengisi dan menandatangani, agar dikemudian hari ketika kalian masuk tidak ada masalah”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Kadispamsanal menegaskan “Saya tidak ingin kalian yang sebenarnya bagus tetapi karena ketidakpercayaan diri kalian atau orang tua kalian atau mohon maaf karena orang tua kalian kedekatannya dengan yang maha kuasa kurang akhirnya apapun dikorbankan, Hal inilah yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari peluang dan keuntungan. Apapun hasilnya, itulah yang sudah kalian kerjakan dan juga dilakukan oleh TNI Angkatan Laut secara obyektif dan transparan. Saya jamin semua proses seleksi sudah dilakukan sesuai dengan peraturan dan ketentuan sehingga yang diterima memang calon-calon taruna yang terbaik tanpa embel-embel apapun

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *