Teritorial di Dapur, Satgas Yonif R 303 Kostrad Peduli Warga Puncak Papua

Berita482 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Guna meningkatkan kesejahteraan warga di Distrik Gome, Satgas Yonif R 303 Kostrad hadir di tengah-tengah masyarkat dengan mengusung tema “Babinsa masuk dapur”. Satgas Yonif R 303 Pos Gome melaksanakan kegiatan ini dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Kampung Gome Kab. Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han dalam rilis tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Selasa (20/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Danpos Kapten Inf Rendy. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di Kampung Gome

Dalam kegiatan tersebut, Danpos menyampaiakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kampung Gome.

Dengan mengusung Tema “Babinsa Masuk Dapur” kita bergerak menuju ke rumah-rumah untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat disamping melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial (Binter). Kegiatan tersebut juga merupakan petunjuk dari Komando atas yang wajib dilaksanakan dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini TNI khususnya Satgas bisa lebih dekat serta bisa membantu mengatasi kesulitan yang ada.

Selain itu Personel Pos Gome Satgas Yonif R 303 Kostrad memberikan bahan-bahan pokok berupa beras, kopi, gula dan mie serta mengajak mama Evran memasak di honai guna memberikan ilmu pengetahuan tentang cara memasak yang baik dan benar.

Sementara itu, mama Evran mengucapkan Terima kasih banyak atas perhatian anggota Personel Pos Gome Satgas 303 kepada Mama Evran dan keluarga. Serta terima kasih banyak atas ilmu bagaimana cara memasak yang benar.

“Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI, semoga bapak TNI diberkati dan dilancarkan serta diberi keselamatan selama menjalankan tugas,” Ucap Mama Evran. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *