LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENAPAN LARAS PANJANG JENIS SS2

Berita255 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Dandenma Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Suherman melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang untuk Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan tembak Satkopaska Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (21/06/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam sebuah kesempatan terpisah menyatakan “Dengan latihan menembak ini diharapkan prajurit Lantamal III Jakarta mampu memelihara keterampilan dan kemampuan dasar keprajuritannya dalam menembak khususnya dengan menggunakan senapan laras panjang jenis SS2”

Latihan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang jenis SS2 merupakan upaya untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Lantamal III Jakarta sehingga terbentuk profesionalisme dalam bertugas di lapangan. Kegiatan latihan menembak senapan laras panjang ini diawali dengan penyegaran kembali tentang bagaimana cara menangani senjata mulai dari pengenalan jenis senjata, tata cara mengamankan senjata sesuai standard operating procedure (SOP), sikap dalam menembak serta tata cara menembak yang baik dan benar sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

Senjata yang digunakan dalam latihan tersebut adalah jenis SS2 atau senapan serbu 2, menggunakan peluru kaliber 5.56 mm, dengan jarak tembak 100 meter, dengan posisi menembak sikap berdiri, sikap duduk dan sikap tiarap, tiap-tiap sikap menggunakan 15 butir peluru untuk 5 butir peluru tembakan percobaan dan 10 butir peluru untuk tembakan.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *