Bantu Air Mengalir, Babinsa dan Warga Nyebur ke Got

Berita560 Dilihat

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Menciptakan lingkungan bersih dan air mengalir Babinsa Kelapa Indah, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Sertu Ahmad Dinah bersama warga binaan Nyebur ke got lingkungan RT 01/04 Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan tersebut merupakan kerja bakti, kali ini difokuskan untuk membersihkan saluran got atau parit dari timbunan tanah, sampah dan rumput yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong ditengah warga, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat.

“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandasnya.

Sementara, salah satu warga setempat menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, dari Babinsa , Koramil 01/Tgr dan perangkat kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.

“Terimakasih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Kelapa Indah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *