LANTAMAL III JAKARTA GELAR UPACARA BENDERA

Berita1022 Dilihat

Beritamiliter.com–TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) drg. Eko Priambodo menggelar upacara bendera 17-an yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (19/06/2023).

Dalam amanatnya Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. yang dibacakan Kadiskes Lantamal III Jakarta mengucapkan “Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koarmada RI baik yang berada di staf dan Pangkalan TNI Angkatan Laut maupun yang berjaga di pulau-pulau terdepan dan di ujung perairan samudera atas segala dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas. Tugas kita adalah menjaga, membangun dan mempertahankan kemerdekaan, tugas ini tidaklah mudah karena perjuangan ke depan jauh lebih berat yaitu perjuangan menghadapi polemik dari bangsa kita sendiri. Itu jauh lebih berat dibandingkan dengan jika kita berhadapan langsung dengan musuh dari luar”.

Selain itu, Pangkoarmada RI juga menegaskan “Tantangan yang kompleks dan beragam akan terus muncul seperti konflik keamanan di kawasan, isu perubahan iklim, ancaman terorisme dan krisis kemanusiaan menjadi bagian dari tantangan regional maupun global yang harus kita hadapi bersama. Pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama, oleh karena itu kita harus meningkatkan profesionalisme dengan terus berlatih bersama-sama maupun secara perorangan demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh”.

Pangkoarmada RI juga memberikan penekanan “Teruslah bekerja dengan ketulusan hati dan penuh keikhlasan berlandaskan pengabdian kepada bangsa dan negara. Jaga pilar netralitas dan pelihara soliditas TNI/Polri serta sinergitas dengan seluruh komponen bangsa”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *