DIPIMPIN WADAN SESKOAL, PERSONIL TNI AL BERKUMPUL DI LAUT JAWA TNI AL Seskoal, 19 Juni 2023

Berita745 Dilihat

Beritamiliter.com–Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M. Han, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera bulan Juni 2023, yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal. Upacara ini diikuti personil Seskoal yang terdiri dari Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di lingkungan Seskoal. Bertindak selaku komandan upacara pada kegiatan upacara kali ini adalah Kasubditlog Ditbin Seskoal, Letkol Laut (T) Yogi Indarto, S.E., M.Tr. Hanla., M.M. Senin, (19/06/23).

Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Seskoal menyampaikan bahwa, upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas ini memiliki arti penting bagi kita semua. Disamping untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa, juga memiliki arti penting sebagai media komunikasi antara unsur pimpinan kepada satker-satker yang berada di bawah jajarannya. Selain itu, arti penting lainnya dari pelaksanaan upacara ini adalah untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk, serta informasi yang aktual dari pemimpin TNI Angkatan Laut.

Hal-hal lain disampaikan Komandan Seskoal adalah ucapan terima kasih dan rasa bangga atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras Prajurit dan PNS yang bertugas di Seskoal, baik sebagai siswa, tenaga pendidik maupun tenaga pendukung, dalam menjalankan program-program yang telah diputuskan. Hal ini dapat dilihat secara nyata meskipun masih banyak yang perlu ditingkatkan, seperti misalnya lingkungan Seskoal menjadi semakin bersih, sehat, indah dan lebih nyaman. Yang lebih membanggakan lagi adalah semangat dari seluruh personel yang turut serta mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang positif. Danseskoal berharap agar capaian tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi, terutama kesadaran para personel dalam menjaga kebersihan di lingkungan Seskoal.

Komandan Seskoal juga menyampaikan bahwa fasilitas dan sarana prasarana, ada yang hanya dapat digunakan oleh Pasis dan personil Seskoal, antara lain sarana olahraga, laundry dan kantin. Dansekoal berharap, fasilitas dan sarana prasarana tersebut dapat digunakan secara optimal. Disamping itu, ada juga beberapa fasilitas yang dapat dipergunakan oleh Masyarakat umum, seperti Auditorium, Pendopo Yos Sudarso, Gor M Romly, Satuan Kesehatan yang dapat digunakan sebagai sarana pengobatan. Terkait hal tersebut, kita perlu membiasakan diri untuk selalu berbaur dengan masyarakat umum, terutama yang berada disekitar lingkungan Seskoal. Sehingga bila kebersamaan dengan masyarakat umum dapat terjalin dengan baik, hal tersebut dapat melahirkan sinergitas yang baik antara TNI khususnya TNI AL dengan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *