DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB DANLANTAMAL IV DAN DANLANTAMAL XII

Berita378 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. beserta Ketua Korcab III DJA I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlantamal IV Batam dari Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si. kepada Laksma TNI Tjatur Soniarto, CHRMP, M.Tr.Opsla. dan Danlantamal XII Pontianak dari Laksma TNI Dr. Suharto, S.H., M.Si.(Han)., CIQnR, CIQaR kepada Laksma TNI Agoeng M. Kancana S., CHRMP yang dipimpin Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E, M.M, M.Sc. bertempat di Mako Koarmada I Tanjungpinang, Senin (19/06/2023).

Pangkoarmada I dalam amanatnya menyatakan “Serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan pada kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi Perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional demi kemajuan organisasi”.

Selanjutnya Pangkoarmada l menekankan “Lantamal IV adalah komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I yang mempunyai wilayah sangat strategis karena terdapat Selat Malaka, Selat Singapura dan Laut Natuna Utara, dan merupakan Sea Lines of Trade (Slot), Sea Lines of Communication (Sloc) dan choke points ALKI I bagi pelayaran internasional. Selanjutnya Lantamal XII adalah komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I yang memiliki peran sangat penting sebagi konsekuensi dari area geografis Koarmada I yakni Laut Cina Selatan, ALKI I dan perairan perbatasan dengan Malaysia”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada I berpesan “Terbinanya kemampuan prajurit Lantamal IV dan Lantamal XII secara profesional yang didukung oleh disiplin prajuritnya merupakan hasil yang sangat berharga bagi eksistensi dan tampilan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I yang semakin baik. Keberhasilan pembinaan tidak lepas dari peran serta seluruh prajurit yang berupaya menampilkan kinerja terbaik bagi Koarmada I”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *