Di Hari Minggu, Sertu J Amran Simangunsong Koramil 08/Pamulang Intensifkan Serbuan Teritorial

Berita357 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang –  Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu J Amran Simangunsong Koramil 08/Pamulang   harus mengorbankan waktu liburan bersama keluarga demi melaksanakan tugas serbuan teritorial ke tengah-tengah warga binaannya, Minggu (18/96/2023).

Sertu J Amran Simangunsong hadir melaksanakan serbuan teritorial dengan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat Karo di salah satu warung kopi di wilayah Pamulang Barat.

Menurutnya, pelaksanaan serbuan teritorial di hari Minggu tidak menjadi halangan untuk menjalin komunikasi sosial untuk menyampaikan harapan agar peran serta para tokoh untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Menurutnya, jika lingkungan aman, warga akan lebih mudah melaksanakan kegiatan sehari-hari, selain itu warga juga akan merasa aman dan nyaman.

“Selain itu, kita juga mendengar keluhan dan masukan warga termasuk segala persoalan yang timbul di tengah-tengah masyarakat. Untuk itulah saya hadir di tengah-tengah masyarakat agar mendengarkan langsung dari warga,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pamulang Mayor CHB Sutisna menyatakan, komsos ini salah satu tugas yang diemban para Babinsa khususnya di wilayah binaan masing – masing.

“Tentunya, dalam serbuan teritorial itu, Babinsa mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,” kata Danramil.

Dijelaskan Danramil lagi, kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.” pungkasnya. (Kodam 0506/Tangerang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *