Tumbuhkan Semangat dan Cinta Satuan, Tradisi Warga Baru Kikav 8/2 Kostrad

Berita297 Dilihat

Beritamiliter.com—-Jakarta. Jabung, Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad gelar kegiatan penerimaan warga baru yang bertempat di lapangan Kikav 8 dan diikuti seluruh militer dan Persit.

Kegiatan penerimaan warga baru adalah tradisi yang sudah diselenggarakan turun temurun sebagai syarat yang wajib dilaksanakan oleh warga baru sebelum disahkan sebagai anggota Kikav 8 Kostrad.

Kegiatan tradisi ini diikuti 5 (lima) Tamtama remaja yang baru saja selesai melaksanakan tradisi di Divif 2 Kostrad.

Sebelum memasuki ksatrian, warga baru melaksanakan tradisi jalan kaki sejauh 10 km dari titik start Pakis – Sukolilo – Asrama Kikav 8 dilanjutkan dengan mendorong kendaraan tempur Anoa dari Gapura Mahawira menuju Gapura Kikav 8 Kostrad, dilanjutkan dengan halang rintang kendaraan tempur mengelilingi lapangan dan diakhiri dengan upacara pembukaan penerimaan warga baru.

Setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan penerimaan warga baru nantinya 5 (lima) Tamtama remaja melaksanakan orientasi di satuan dengan pengenalan pangkalan, pengenalan kegiatan satuan, pengenalan kendaraan tempur dan belajar materi yang sudah dijadwalkan oleh Pembina.

Kegiataan ini merupakan wujud upaya satuan dalam melestarikan budaya warisan para pendahulu, selain itu tradisi ini juga sebagai wujud rasa kecintaan dan kebanggaan oleh anggota terhadap satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *