Mahir di Bidang Perhubungan dan Kemampuan Menembak Prajurit Perhubungan, Latbakjatri TW II TA 2023 Perhubungan Kostrad

Berita425 Dilihat

Beritamiliter.com–Jakarta. Guna memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak, Perhubungan Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2023, bertempat di lapangan tembak Nirbaya Perhubungan Kostrad Ciluar. Bogor, Kamis (15/06/2023).

Latihan menembak senjata ringan ini digelar sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit yang dilaksanakan secara berkala setiap Triwulan dalam satu tahun anggaran.

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel agar dapat terbiasa dan memiliki kemampuan menembak yang baik untuk mendukung tugas tugas tempur. Dengan latihan menembak, seluruh prajurit Militer dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat.

Mayor Chb Agung Tri Kurniadi selaku Kasikom perhubungan Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang latihan untuk memelihara kemampuan menembak yang kegiatannya dilaksanakan secara berkala setiap triwulan, diharapkan tetap terpelihara untuk memelihara kemampuan menembak prajurit.

Penekanan Kapten Chb Paryanto selaku Komandan Latihan (Danlat) Latbakjatri TW II TA 2023 kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti petunjuk dan arahan dari para pelatih dilapangan serta senantiasa selalu mengutamakan faktor keamanan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Laksanakan Nabitepi (nafas, bidik dan tekan picu) dengan baik, berusaha selalu bersikap tenang sehingga perkenaan dengan jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang SS1 V1 akan tepat sasaran dan sesuai harapan,” pungkas Danlat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *