Jaga Sinergitas, Babinsa Rapat Koordinasi Dengan Tim PTKJM

Berita342 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Upaya menjaga sinergitas di wilayah Babinsa Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr Serda Heryana dan Serda Hidayat menghadiri rapat koordinasi dengan tim pelaksanaan Kesehatan Jiwa Masyarakat (PTKJM) di ruang rapat gedung 3 lantai 3A Balai Kota Tangerang Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Kamis (15/06/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi tersebut di hadiri Kadis Kesehatan Provinsi Banten, Dewi Yuliana Lestari Kasi Keswa Dinkes Kab Tangerang, dr. Eli Dinkes Kabupaten Tangerang, perwakilan Dinsos Kota Tangsel, staf Kelurahan Tangsel, Tia Satpol PP Kota Tangsel dan perwakilan RT dan RW Tangsel.

Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa menjelaskan, kegiatan rakor tersebut digelar sebagai komitmen awal Tiga Pilar dalam penanganan terhadap ODGJ, karena sedikit banyak masih ditemui kasus ODGJ yang kurang mendapatkan perhatian terutama penanganan medis.

“Penanganan ODGJ yang melibatkan banyak pihak diharapkan dapat berjalan dengan maksimal. Selain itu, sekaligus untuk meningkatkan sinergi lintas instansi dalam penanganan penderita ODGJ,” ujarnya.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut antara lain penanganan dalam pelaksanaan kesehatan terutama pada warga yang terkena gangguan jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *