Babinsa Lengkong Gudang Imbau Ojol Perhatikan Faktor Keamanan

Berita193 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Lengkong Gudang, Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Sertu Tri Wahono melaksanakan kegiatan komsos dalam rangka menyampaikan berbagai program dan himbauan kepada warga di setiap wilayah binaan masing – masing.

Seperti dilakukan oleh Sertu Tri Wahono yang rutin mendatangi warga binaannya termasuk pangkalan dan bertemu dengan pengendara ojol di wilayah Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Kamis (15/06/2023).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa membahas bersama para ojol, tentang keamanan dalam berkendara dan mengantisipasi kenakalan remaja seperti, tawuran, bahaya narkoba, maupun pergaulan bebas.

Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto menyampaikan himbauan kepada Ojol, agar selalu disiplin berlalulintas dan berhati – hati saat mengendarai sepeda motor maupun mobil di jalan raya.

“Ini bertujuan untuk menjaga keselamatan diri di jalan raya, karena sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan berbagai faktor seperti, tingkat kelelahan yang cukup tinggi, dan juga kelalaian akibat kurang berhati – hati saat berkendara.” jelasnya.

Babinsa juga mengingatkan agar mematuhi aturan dan rambu – rambu lalulintas, lengkapi surat kendaraan serta perlengkapan keselamatan berkendara. “Ini tujuannya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya. Ingat, keluarga kita seperti anak istri yang menunggu di rumah, ” ucapnya.

Untuk menghindari hal tersebut, katanya menambahkan, ada baiknya sebelum berkendara cek terlebih dahulu kendaraan yang akan kita gunakan agar lebih safety dan aman selama diperjalanan sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *