TAMPILKAN KESENIAN INDONESIA, SATGAS KJK 2023 GEMPARKAN PARADE CREW L’ARMADA

Berita341 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 15 Juni 2023,—- Penampilan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) 2023 pada parade crew di event L’Armada Rouen 2023, Prancis pada Rabu (14/06) berhasil memukau para pengunjung yang hadir di sepanjang rute parade menuju Place du General de Gaulle.

Antusias para pengunjung yang hadir selain karena kegiatan L’Armada Rouen hanya dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dan dihadiri oleh para kru kapal layar dari berbagai belahan dunia yang terlibat juga dikarenakan berbagai atraksi yang disuguhkan oleh personel Satgas KJK 2023 dan taruna AAL angkatan ke-70 yang sangat menarik.

Selain dihibur dengan penampilan dari Gita Suling taruna AAL angkatan ke-70, para pengunjung juga disuguhi kesenian dari berbagai daerah di Indonesia yang ditampilkan oleh para personel Satgas seperti dari Sumatra Barat, Bali, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Personel Satgas juga menampilkan beragam pakaian dinas yang digunakan personel TNI AL, sehingga kehadiran para personel Satgas KJK 2023 berhasil membuat kagum ribuan warga lokal dan diaspora Indonesia di Prancis.

Terlebih ketika mereka mengetahui bahwa KRI Bima Suci yang digunakan oleh Satgas KJK 2023 merupakan kapal layar peserta yang melakukan perjalanan terjauh untuk dapat hadir pada event internasional tersebut.

Keterlibatan Satgas KJK 2023 dalam event internasional tersebut selain mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan, juga mengemban misi untuk mempromosikan seni, budaya dan tujuan wisata Indonesia serta menciptakan hubungan persahabatan dengan negara-negara peserta event L’Armada Rouen 2023, sehingga misi diplomasi yang diemban sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa dapat tercapai.

Sebanyak 42 negara, 44 kapal layar, dan ribuan personel dari berbagai negara ikut berpartisipasi pada event L’Armada Rouen 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 8 – 18 Juni 2023 di Rouen, Prancis. Usai mengikuti event L’Armada, KRI Bima Suci akan melanjutkan misinya dengan berpartisipasi dalam 2 event Internasional lainnya yaitu Tall Ships Race (Belanda, Inggris, Skotlandia, Norwegia) dan Hense Sail di Jerman.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk selalu bekerja dengan ikhlas dan menunjukkan hasil yang terbaik terhadap tugas yang telah diamanahkan, dalam hal ini menjalankan tugas diplomasi yang merupakan salah satu tugas pokok TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *