Solar Cell Ditebar Terangi Puncak Papua, Satgas Yonif R 303 Kostrad Tambah Instalasi Listrik

Berita462 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Bantu kesulitan masyarakat Puncak, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad bersama Aparat Keamanan TNI – Polri dan masyarakat bergotong royong bangun Penerangan dengan memasang Lampu Solar Sell Puluhan Unit yang merupakan dukungan dari Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, untuk masyarakat Kabupaten Puncak Papua.

Demikian disampaiakan Dansatgas Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam rilis di Kabupaten Puncak. Jumat (09/06/ 2023).

“Kehadiran TNI haruslah menjadi Solusi untuk Masyarakat Papua. Kami akan selalu berusaha untuk senantiasa dapat menjadi solusi bagi masyarakat di sekitar kami. Dukungan lampu solar sell yang diberikan oleh Pangkostrad kami distribusikan langsung kepada masyarakat sekitar kami,” ungkap Dansatgas.

Satgas Yonif R 303 Kostrad bersama masyarakat membangun lampu – lampu penerangan di Kampung Kago, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua. Sebanyak Puluhan Unit Solar Cell diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kampung Kago. Dimana kondisi saat ini masyarakat belum sepenuhnya memiliki listrik dan penerangan di rumah maupun honainya.

Kegiatan pemasangan Lampu Solar sell dipimpin langsung oleh Pasiintel Satgas Yonif R 303 Kostrad Lettu Inf Dedy S, bersama dengan Satgas Gabungan TNI – Polri bahu membahu memasang Lampu Penerangan. Dibeberapa titik dikampung Kago distrik Ilaga telah dipasang Lampu Solar Sell untuk penerangan masyarakat Papua.

Masyarakat terlihat sangat senang dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 303 Kostrad. Bapak Pendeta Theus sebagai Tokoh Masyarakat Kampung Kago Kabupaten Puncak mengucapkan terima kasih kepada TNI atas lampu yang telah diberikan dikampungnya.

“Terima kasih Bapak TNI, dulu kami tidak ada lampu namun sekarang sudah ada lampu di Honai bahkan digereja kami. Sekarang kami sudah tidak takut lagi. Terima kasih, Tuhan memberkati,” ungkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *