Menumbuhkan Jiwa Disiplin, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Berikan Materi PBB dan Senam Bersama

Berita309 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Untuk melatih dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan serta menjaga kebugaran fisik bagi anak-anak, Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Riam Sejawak dipimpin oleh Danpos Sertu Yustendi mengajarkan materi baris-berbaris dan kegiatan senam bersama kepada siswa di SDN 5 Riam Sejawak yang bertempat di Desa Riam Sejawak, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (11/08/2023).

Sebagaimana disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. bahwa kegiatan melatih baris-berbaris dan senam bersama kepada siswa di SDN 5 Riam Sejawak tersebut merupakan salah satu upaya satgas untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan dan juga jiwa patriotisme. Serta kegiatan senam dilaksanakan untuk menjaga kebugaran fisik bagi anak-anak tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan kepada anak-anak sejak usia dini dan juga disela-sela memberikan pelatihan baris-berbaris, personel satgas juga memberikan materi bela negara agar jiwa patriotisme mereka tumbuh, tambahan kegiatan senam bersama kita laksanakan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran bagi anak-anak sehingga mereka dapat memiliki tubuh yang sehat,” ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas di Pos Riam Sejawak bersama dengan guru-guru di SDN 5 Riam Sejawak. Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam bersama yang diikutu oleh personel Pos Riam Sejawak serta seluruh siswa dan guru-guru di SDN 5 Riam Sejawak. Kegiatan senam tersebut dipimpin langsung oleh personel satgas dan juga guru olahraga di Sekolah tersebut.

Selanjutnya, personel Satgas memberikan materi baris-berbaris serta disisipkan materi-materi bela negara. Sehingga selain mendapatkan pengetahuan tentang peraturan dalam baris-berbaris, siswa tersebut juga mendapatkan pemahaman tentang bela negara sejak dini. Diharapkan anak-anak dapat tumbuh jiwa kedisiplinan dari dalam diri mereka dan memiliki kebangan untuk membela NKRI.

Bapak Niko selaku Kepala Sekolah SDN 5 Riam Sejawak mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan senam dan juga memberikan materi baris-berbaris kepada anak didiknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang sudah melaksanakan kegiatan senam bersama anak-anak di SDN 5 Riam Sejawak dan juga memberikan materi baris-berbaris. Anak-anak sangat senang dapat senam bersama bapak TNI dan mereka juga bangga bisa dilatih materi baris-berbaris oleh bapak TNI,” ucap Niko. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *