DANLANTAMAL III JAKARTA TINJAU PELAKSANAAN TES GARJAS CATAR AAL

Berita945 Dilihat

Beritamiliter.com—-TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta didampingi Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Agung Widodo selaku Sekretaris Panda Lantamal III Jakarta meninjau pelaksanaan tes kesegaran jasmani (Garjas) calon Taruna (Catar) AAL tahun 2023 bertempat di lapangan Viyata Kolat Koarmada I, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (13/06/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya menekankan “Tes kesegaran jasmani adalah tes yang harus dijalani oleh para Catar AAL yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik Catar AAL sesuai dengan aturan tentang standar penerimaan calon prajurit TNI AL. Kegiatan tes Garjas penerimaan prajurit TNI AL harus dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan untuk mendapatkan generasi-generasi muda Indonesia yang berkualitas untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL khususnya Catar AAL”.

Kegiatan Garjas yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh 313 Catar AAL terdiri dari 271 pria dan 42 wanita. Adapun materi tes Garjas tersebut meliputi baterai A yaitu lari selama 12 menit, kemudian baterai B terdiri dari push up, sit up, pull up, dan shuttle run, kemudian dilanjutkan dengan baterai C yaitu renang.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *