DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB DANPUSPOMAL

Berita822 Dilihat

Beritamiliter.com— TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. beserta Ketua Korcab III DJA I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) dari Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso kepada Laksma TNI Samista, S.H. yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Mako Puspomal Jl. Boulevard BGR No. 9 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa (13/06/2023).

Kasal dalam amanatnya menegaskan “Demi menjaga dan menjunjung tinggi tata nilai serta norma sosial di lingkungan TNI Angkatan Laut, juga mencegah menurunnya moril prajurit, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) hadir untuk melaksanakan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut. Sebagai center of discipline, Pomal harus selalu proaktif guna mencegah dan menyelesaikan setiap pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan segala tindak pidana di lingkungan TNI Angkatan Laut. Guna mencapai hal tersebut, maka dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi, kredibel dan bermoral”.

Selanjutnya Kasal menekankan “Regenerasi kepemimpinan di lingkungan
TNI Angkatan Laut harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk dinamika pembinaan organisasi. Dalam lingkungan TNI Angkatan Laut, jabatan Komandan Puspomal memiliki nilai yang sangat penting dan strategis. Sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit, Pomal diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya berdasarkan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal berpesan kepada seluruh prajurit Pomal di mana pun bertugas “Kalian adalah garda terdepan demi tegaknya hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut, jaga kredibilitas itu dengan kinerja, dedikasi serta profesional dalam bertugas, tidak pandang bulu dan tanpa tebang pilih dalam memproses tindakan pelanggaran hukum, menegakkan aturan dengan tegas dan adil, demi menjaga kehormatan dan integritas TNI Angkatan Laut”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *