Komsos Dengan Masyarakat, Satgas Yonif R 303 Kostrad Jalin dan Bangun Kebersamaan Masyarakat

Berita501 Dilihat

Beritamiliter.com–Jakarta. Bertempat di Halaman Gereja GKII Getsemani Wombru. Jalan Sigiles Sinak Mulia.Cp. Kab. Puncak Papua, Satgas Yonif R 303/ Pos Pintu Jawa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat guna menjalin dan membangun kebersamaan personel Satgas dengan Masyarakat. Selasa (06/06/2023).

Selaku Bintara Pelatih Pos Pintu Jawa Serka Julianto Pratomo yang memimpin langsung kegiatan mengatakan dalam jadwal kegiatan yang sudah ditentukan kegiatan Komsos dilaksanakan di wilayah Desa Binaan secara rutin.

“Adapun yang menjadi tujuan utama disini ialah kita bisa bertukar pendapat antara Personel Satgas dengan Masyarakat sehingga kita dapat mengetahui kesulitan dan permasalahan masyarakat harapannya tidak ada lagi ruang ataupun jarak antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut Ardiansyah, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan teritorial terus kita lakukan salah satunya dengan metode Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Kami juga dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah penugasan, Sehingga kita bisa melaksanakan tindakan secara cepat dan tepat. Kami berkomitmen juga akan selalu konsisten berada di tengah – tengah kesulitan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Pendeta Clasis Aso Talenggeng (47 ) menyampaikan terima kasih karena telah berkunjung dan menjamin keamanan kepada masyarakat Kaonak Wa.. wa… narwa,” ungkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *