Berhasil Panen Pertama Siap Tanam Lagi, Brigif R 9 Kostrad Siap Dukung Ketahanan Pangan

Berita382 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Guna terwujudnya ketahanan pangan Brigif Raider 9/DY/ 2 Kostrad, prajurit Brigif Raider 9/DY/ 2 Kostrad menyiapkan lahan guna tempat untuk ditanami komoditas jagung, yang bertempat dilahan jagung Brigif Raider 9/DY/ 2 Kostrad. Kamis (8/06/2023).

Penyiapan lahan saat ini sudah melalui tahan penyemprotan gulma atau tumbuhan penganggu dan sudah berlanjut pada tahap penggemburan tanah.

Selain lahan jagung, Dibrigif Raider 9/DY/ 2 Kostrad Terdapat juga lahan ketahanan pangan lainya diantaranya,Kolam pancing Tirta Dharaka, Tanaman Hidroponik dan lahan perternakan Kandang kambing.

Program pemanfaatan lahan TNI AD ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrachman yang bertujuan untuk penguatan ketahanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Kolonel Inf M. Fuad Suparlin. S.I.P., M. Tr(Han), menjelaskan bahwa lahan yang berada dilingkungan Brigif Raider 9 Kostrad tersebut akan ditanami dengan tanaman jagung karena sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada dilokasi lahan tersebut.

“Nantinya lahan ini akan kita tanam jagung, Karena dari hasil panen raya sebelumnya, hasil panen jagung yang diperoleh cukup bagus dan baik, sehingga kita harapkan dipanen raya berikutnya hasil panen jagung biasa lebih maksimal lagi,” tutup Danbrigif Raider 9 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *