Tactical Floor Game The 4th MNEK 2023, TNI AL Dan 35 Negara Peserta Siap Laksanakan Sea Phase

Berita1141 Dilihat

Beritamiliter.com–Jalesveva Jayamahe,Makassar, 8 Juni 2023 — Memasuki tahap Sea Phase (Tahap Laut/Manuver Lapangan), TNI Angkatan Laut beserta peserta dari negara-negara sahabat yang terlibat Latihan Bersama dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 ini melaksanakan Tactical Floor Game, (TFG), bertempat di Hotel Claro, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/6).

Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari proses untuk mematangkan skenario latihan dan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan antara TNI AL dengan 35 negara peserta MNEK 2023 jelang memasuki tahap Sea Phase.

Pelaksanaan TFG ini sebagai upaya mempersiapkan secara terinci sejumlah taktik dan strategi untuk menghadapi Sea Phase MNEK 2023 yang akan berlangsung pada Kamis (8/6), di perairan Laut Sulawesi.

Dari materi-materi yang telah dilatihkan melalui TFG ini diharapkan nantinya masing-masing peserta akan mengerti apa yang harus dilakukan pada saat pelaksanaan latihan. Selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat persahabatan antar negara melalui interaksi selama latihan berlangsung serta berbagi pengalaman dalam menghadapi permasalahan yang mendekati dengan permasalahan yang telah di-skenariokan.

Kegiatan TFG yang terselenggara selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu mewujudkan kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi, dalam hal ini penyelarasan doktrin, operasi laut serta sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *