Fun Games The 4th MNEK 2023, TNI AL Promosikan Semangat Persahabatan

Berita903 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Makassar, 8 Juni 2023 — TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama 35 negara sahabat yang tergabung dalam latihan bersama Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 melaksanakan kegiatan hospitality yaitu rangkaian kegiatan fun games guna meningkatkan semangat dan kerjasama para peserta, yang digelar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Rabu (07/06).

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin persahabatan dan keakraban antar negara peserta MNEK 2023 melalui beberapa permainan tradisional khas Indonesia yang biasa dimainkan masyarakat Indonesia saat ada perayaan besar seperti pada acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para peserta tampak sangat terkesan dan menikmati permainan yang diikutinya. Fun Games yang disajikan meliputi balap karung, makan kerupuk, bakiak (Bakiak Race), isi air dalam pipa, meniup balon mengunakan gelas, membalikkan botol, memasukan paku dalam botol, memindahkan belut, balap sarung, serta membunyikan sirine.

Semua permainan tradisional masyarakat Indonesia yang dimainkan tersebut mengandung pesan filosofis yaitu mengenai semangat, persahabatan, kesabaran, dan tentunya sebuah kerjasama. Hal ini tentunya sesuai dengan tema MNEK ke-4 tahun 2023 yaitu “Partnership To Recover And To Rise Stronger”, atau Kerja sama Untuk Membangun dan Bangkit Lebih Kuat.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa kegiatan MNEK selain menggelar latihan non-perang juga mempromosikan kepada seluruh negara peserta semangat persahabatan, dan juga turut serta mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia kepada dunia, seperti yang saat ini disajikan kepada delegasi Angkatan Laut negara-negara peserta MNEK ke-4 tahun 2023 di Makassar, yaitu kegiatan fun games permainan khas Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *