DANKORMAR HADIRI PERESMIAN GEDUNG SATDIK 1,2,3 DAN PEMBANGUNAN SKY DIVING SIMULATOR

Berita345 Dilihat

Beritamiliter.com—Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Makassar). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M,M., M.Tr (Han) menghadiri Peresmian Pembangunan Gedung Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2 Dan 3 Kodiklatal serta pembangunan Sky Diving Simulator 01 Surabaya yang di gelar di Satdik Makassar Sulawesi Selatan. Kamis (8 / 06 /2023).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla) dalam meresmikan Pembangunan Gedung Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2 Dan 3 Kodiklatal serta pembangunan Sky Diving Simulator 01 Surabaya.

Pembangunan Gedung Satdik dan simulator tersebut dibangun dalam rangka untuk mencetak sumber daya manusia unggulan sebagai prajurit pengawak alutsista juga meningkatkan kecakapan prajurit dalam hal kemampuan terjun payung sehingga dapat mengasah keterampilan, melatih teknik peterjun serta meningkatkan kepercayaan diri prajurit sebelum melakukan terjun payung yang sebenarnya dalam penugasan.

”Pendidikan Adalah Senjata Yang Paling Ampuh Yang Dapat Kita Gunakan Untuk Mengubah Dunia”. Senada dengan ucapan tersebut, kita semua tentu sepakat bahwa pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.” Ucap Kasal mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut telah menetapkan pembangunan dan peningkatan kualitas personel sebagai salah satu pilar strategi pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang tangguh dan profesional, dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari semua pihak.

“Saya berharap dengan diresmikannya sarana prasarana ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para prajurit dalam berlatih, agar dapat menjadi prajurit jalasena yang unggul dan profesional, serta siap menghadapi medan tugas sebenarnya.” Pungkas Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama dan Kasatker TNI Angkatan Laut, para Pejabat TNI dan Polri wilayah Makassar, Ketua Umum Jalasenastri Beserta Pengurus, Para Mitra Kerja Pembangunan Satdik Dan Sky Diving Simulator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *