Budaya Bersih Budaya Prajurit, Bersih Bersih GOR Usai Pertandingan

Berita1086 Dilihat

Beritamiliter.com–Jakarta. Dibalik keseruan, semangat dan sportivitas dalam mendukung Tim Yalet yang bertanding, para suporter Yalet melakukan aksi heroik berupa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Aksi ini mereka lakukan setiap selesai menyaksikan Tim kebanggaannya bertanding di GOR Hiad Say Merauke, Jl. Prajurit, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Minggu (4/6/2023).

Dalam setiap pertandingan, beberapa prajurit yang terlibat sebagai suporter selalu membawa kantong plastik besar yang akan mereka keluarkan setelah pertandingan selesai. Secara terkoordinir, sigap dan penuh dengan kesadaran mereka kemudian mengumpulkan sampah-sampah plastik bekas minuman dan makanan yang berserakan di tribun ke dalam kantong plastik sampah.

Kegiatan ini merupakan wujud dari disiplin tempur prajurit untuk tidak meninggalkan bekas di tempat ia berada sebelumnya, sekaligus sebagai upaya untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar tentang kesadaran kebersihan lingkungan.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut para suporter, penonton dan masyarakat Merauke pada umumnya, dapat menjadikan kebersihan sebagai budaya sehari-hari untuk mewujudkan Papua Selatan yang bersih, indah dan nyaman. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *