Bakti TNI Untuk Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis

Berita560 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad mengadakan layanan kesehatan gratis secara door to door dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu. Selasa (06/06/2023).

“Layanan kesehatan gratis ini lebih diarahkan kepada warga kurang mampu yang memiliki keterbatasan, baik dari segi sarana dan prasarana serta kondisi sosial ekonomi,” kata dokter Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 / Bradjamusti Letda CKM dr Bahana Valenta.

Ia menjelaskan kegiatan itu sebagai bentuk perwujudan bakti TNI kepada masyarakat dengan sasaran warga yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi sosial sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan.Pelayanan kesehatan oleh petugas dengan mendatangi rumah-rumah warga. Selain mengecek kesehatan warga, sekaligus untuk silaturahim TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga karena selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu. Selasa (06/06/2023)

“Saya berharap dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonarmed 10/Brajamusti dari Satuan Kostrad yang memberikan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat perbatasan, dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam permasalahan kesehatan. Dengan masyarakat yang sehat tentunya akan mendorong produktivitas kerja dan meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Dansatgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *