Tingkatkan Kebersamaan Babinsa Ngopi Bareng Bersama Warga

Berita416 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Upaya meningkatkan kebersamaan dengan warga di wilayah Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Sertu Kaswadi Babinsa Pondok Pucung, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr melakukan Komsos dengan ngopi bareng bersama warga, Senin (05/06/2023).

Di tempat terpisah, Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto mengatakan salah satu cara berkomunikasi sosial bersama warga di wilayah binaan adalah dengan menyambangi warga yang berada di warung kopi sambil bersenda gurau.

“Dari ngopi bareng tersebut maka kebersamaan yang sudah dijalin dengan masyarakat akan terlihat, sambil melakukan musyawarah kegiatan kerja bakti di lingkungan,” katanya.

Menurut Sertu Kaswadi, kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dan dengan adanya interaksi komunikasi yang baik antara babinsa dengan masyarakatnya diharapkan dapat menumbuhkan kekompakan serta kemanunggalan TNI-rakyat,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu dengan berkomunikasi secara langsung dan hadir di tengah- tengah masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan kepercayaan akan keberadaan babinsa.

“Hal ini agar babinsa dapat diterima positif oleh warga dan kegiatan pemantauan wilayah juga terus dilakukan,” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *