Kongko, Babinsa Ajak Warga Binaan Jaga Kondusifitas Lingkungan

Berita216 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Peltu Nurzimal Babinsa Cempaka Putih, Koramil 05/Ciputat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan di RT 07/05 Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur, Senin (05/06/2023).

Dengan suasana akrab, Peltu Nurzimal mengajak kongko sambil membahas pentingnya menjaga keamanan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan di sertai candaan tapi serius, Babinsa mengatakan, kebersihan lingkungan dan keamanan Yang aman serta nyaman adalah tanggungjawab bersama termasuk para warga binaan

“Apa yang kita lakukan untuk kebaikan lingkungan tentunya berhubungan untuk kepentingan masyarakat luas,” katanya.

Terpisah Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa menjelaskan, Babinsa Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr tetap bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para warga lingkungan untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.

“Kegiatan komsos babinsa di setiap wilayah binaan merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

“Dengan komsos ini, nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.” kata Danramil lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *