Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Danpusterad Meninjau TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0735/Surakarta

Berita253 Dilihat

Beritamiliter.com–Surakarta – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., dampingi Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa meninjau secara langsung lokasi yang menjadi sasaran fisik dan non-fisik program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta, tepatnya di Kp. Balong Baru, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Senin (5/6/2023).

Pada kunjunganya, Danpusterad secara langsung meninjau sasaran non-fisik progran TMMD yang sedang berlangsung, berupa pengobatan gratis, donor darah, penanganan stunting, pemberdayaan UMKM, hingga membagikan sembako secara gratis kepada masyarakat Kp. Balong Baru. Termasuk pengecoran jalan sepanjang 467 M dan pembangunan RTLH hingga pembangunan MCK yang menjadi sasaran fisik juga tak luput dari peninjauan Danpusterad.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., menyebutkan kunjungan Danpusterad tersebut ditujukan sebagai pengawasan dan peninjauan atas hasil pengerjaan TMMD yang sejauh ini telah berlangsung. Termasuk untuk melihat secara langsung moril anggota Satgas.

“Selain menyapa masyarakat, Danpusterad juga menyempatkan diri mengecek secara langsung moril Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD. Sebab salah satu faktor utama keberhasilan program TMMD dari semangat Prajurit”, Ucap Kapendam.

Diharapkan dengan adanya program TMMD, masyarakat dapat lebih terbantu dalam kesejahteraannya dan semakin menambah kemanunggalan TNI dengan masyarakat maupun dengan seluruh elemen bangsa.

“Semoga melalui TMMD, hubungan TNI dengan seluruh elemen bangsa dapat terus terjaga. Terlebih dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI dan meningkatkan semangat gotong-royong di masyarakat”

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, SE. M.Si, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si, Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Inf Arif Isnawan, serta Kabag Sundanas Kasubditbintahwil Sdirter Pusterad Letkol Kav Baso Syukiri, S.H.

(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *