Kodim 0505/JT , Lantik Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan 12

Berita162 Dilihat

Beritamiliter.com–Kodim 0505/Jakarta Timur, Pelda Doni sebagai Pamong Pramuka Saka Wira Kartika melantik anggota baru ditandai dengan pemasangan badge, penyiraman air kembang dan penciuman bendera saka bertempat di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Pulogebang Kecamatan Cakung, Minggu (04/06/23).

Sebanyak 12 orang pelajar anggota Pramuka Saka Wira Kartika dilantik menjadi anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0505/Jakarta Timur angkatan ke 12 tahun 2023.

Pelda Doni mewakili Pasiter Kodim 0505/Jakarta Timur mengatakan, selamat kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan 12 Tahun 2023 yang baru dilantik menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/Jakarta Timur, dan apa yang telah di dapat selama melaksanakan Pendidikan dan latihan ini hendaknya dapat pergunakan dengan sebaik-baiknya dan juga sebagai bekal kalian nanti setelah lulus Sekolah dan dalam kehidupan sehari-hari serta guna memasuki Dunia kerja nantinya.

Kegiatan pelatihan Pramuka ini sebagai upaya pembinaan generasi muda di bidang kepramukaan, semoga dapat lebih meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara yang endingnya membentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur. Saya berharap kegiatan pelatihan pembinaan ini terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Pembinaan pelatihan pramuka bertujuan untuk mendidik dan membina generasi muda yang berkarakter, berkepribadian, berwatak ksatria, berbudi pekerti luhur dan menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila.

Kami berharap kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika angkatan 12 yang baru dilantik, berbuatlah yang terbaik sehingga Saka Wira Kartika Kodim 0505/Jakarta Timur banyak berbuat dengan program yang telah ditentukan agar bisa lebih berkreasi dan selalu berinovasi untuk lebih maju di masa yang akan datang, pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *