Prajurit Menart 2 Mar Ikuti Apel Gelar Kesiapan Armada Jaya Dan Latgab TNI 2023

Uncategorized262 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL. Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka Latihan Armada Jaya XLI dan Latihan Gabungan TNI TA. 2023, prajurit dan material tempur Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) mengikuti Apel Gelar kesiapan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Rabu (31/05/2023).

Apel gelar kesiapan prajurit dan alutsista di Pasmar 2, dipimpin Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi dari Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut (Disopslatal) melibatkan ratusan prajurit Marinir dan sejumlah alutsista, di antaranya, tank BMP 3F, LVT 7, BTR 50, Kapa 61, How 105, Roket MLRS Vampire, Komob, Rubber Boat serta puluhan kendaraan pendarat amfibi, bertujuan untuk mengukur kesiapan satuan operasi dan profesinalisme prajurit yg mana kegiatan ini dengan melibatkan unsur KRI Pesawat udara dan kendaraan tempur Marinir yang siap beroperasi.

“Peninjauan kesiapan apel gelar di Pasmar 2 ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut bhawa TNI AL harus senantiasa meningkatan kesiapan tempur dan kesiagaan sistem senjata terpadu guna dapat digerakan setiap saat serta untuk menjaga profesionalisme prajurit matra laut yang mana kegiatan ini sejalan dengan tugas pokok Disopslatal yaitu membina kesiapan satuan operasional unsur TNI AL dalam rangka mendukung tugas TNI.” tegasnya.

Diharapkan dalam pelaksanaan peninjauan tersebut bisa menemukan kendala di lapangan sedini mungkin sehingga dapat secepatknya dilaporkan ke pimpinan TNI AL untuk segera diberikan solusi yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *