Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL menghadiri Upacara INTERNATIONAL DAY UN PEACEKEPEERS Ke-75

Berita422 Dilihat

Beritamiliter.com—-Jakarta. Komandan Satuan tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL merangkap sebagai Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin menghadiri Upacara INTERNATIONAL DAY UN PEACEKEPEERS yang ke 75 Tahun yang diselenggarakan di Naqoura, Lebanon Selatan, Senin (29/05/2023).

Penjaga perdamaian PBB adalah jantung dari komitmen untuk dunia yang lebih damai. Selama 75 tahun, mereka telah mendukung orang dan komunitas yang diguncang oleh konflik dan pergolakan di seluruh dunia. Dengan tema “KEDAMAIAN DI MULAI DENGAN SAYA” mengakui jasa dan pengorbanan para penjaga perdamaian, dulu dan sekarang, termasuk lebih dari 4200 orang yang telah memberikan hidup mereka di bawah bendera PBB. Itu juga sebagai penghargaan atas ketangguhan masyarakat yang kami layani, yang terus berjuang untuk perdamaian meskipun banyak rintangan.

Force Commander Major General Aroldo Lazaro Saenz bertindak sebagai Inspektur Upacara meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang Jasa penjaga Perdamaian PBB selama 75 tahun, setelah itu Force Commander menyampaikan semoga hari jadi ke-75 ini membawa kita lebih dekat ke hari ketika perdamaian berlaku di Lebanon Selatan dan di seluruh dunia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Duta Besar, seluruh Komandan Kontingen Komandan sector east dan Komandan sector west beserta seluruh tokoh masyarakat Lebanon Selatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *