Juli 23, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Tepat tanggal 1 Juni 2023 pukul 07. 00 WIB Kodim 0506/Tgr menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila, bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim 0506/Tgr Letkol Inf Fardin Wardhana, komandan Upacara Dan Unit Intel Lettu Arh Afif Ali H dan perwira Upacara Pgs Pasi Pers Kapten Inf Indrat Miyarto. Upacara di Lapangan Makodim 0506/Tgr Jalan TMP Taruna Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Kamis (01/06/2023).

Upacara pada hari ini mengusung tema, “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dalam upacara Kasdim 0506/Tgr Letkol Inf Fardin Wardana membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Peringatan hari lahir Pancasila ini sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia.

“Hal ini merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa. Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu,” jelas Kasdim.

“Peringatan ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia,” tutup Kasdim dalam membacakan amanat.

Upacara berjalan dengan khidmat dan diikuti seluruh anggota Kodim 0506/Tgr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *