DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI APEL KHUSUS PEMBERIAN PENGHARGAAN PRAJURIT TNI AL BERPRESTASI

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengikuti apel khusus pemberian penghargaan kepada prajurit TNI Angkatan Laut yang berprestasi dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan apel Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/05/2023).

Kasal dalam sambutannya mengatakan ”Apel khusus kali ini terasa begitu istimewa karena baru saja kita saksikan bersama penyampaian apresiasi dan penyerahan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut yang memperoleh prestasi gemilang di berbagai bidang. Mereka adalah para prajurit peraih medali dan tim pelatih yang tergabung dalam kontingen Indonesia pada gelaran Sea Games 2023 Kamboja, serta para personel yang berprestasi dalam tugas penegakan hukum di wilayah kerjanya. Hal yang lebih membanggakan lagi adalah lima orang prajurit TNI Angkatan Laut yang turut serta memperkuat tim Merah Putih berhasil mempersembahkan dua medali emas dan tiga medali perunggu”.

Selanjutnya Kasal menegaskan “Beberapa prajurit TNI Angkatan Laut juga telah berhasil mengharumkan nama institusi kita. Para prajurit tersebut telah menunjukkan kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugas khususnya di bidang penegakan hukum yang penuh dengan tantangan dan risiko. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya TNI Angkatan Laut mengungkap berbagai tindak kejahatan dan kegiatan ilegal yang berpotensi menimbulkan kerugian negara, diantaranya penyelundupan baby lobster, minuman keras, Narkotika, senjata api, dan pekerja migran ilegal”.

Dalam amanat penutup Kasal memberikan penekanan sebagai motivasi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut di mana pun berada dalam melaksanakan tugas “Setiap langkah kecil menuju prestasi adalah bukti nyata bahwa ketekunanmu tak tergoyahkan, jangan pernah berhenti berkarya, jangan puas dengan capaian prestasi, dan jangan pernah lelah berbakti untuk negeri”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Exit mobile version