Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) Panen Raya di Lahan Ketahanan Pangan Brigif Raider 9 Kostrad

Berita366 Dilihat

Beritamiliter.com–Jakarta. Dalam rangka mendukung Program pemerintah Kabupaten Jember, Brigade Infanteri (Brigif) Raider 9/DY/2 Kostrad menggelar Panen Raya Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Patrang, Jember. Rabu (31/05/2023).

Kegiatan panen raya jagung yang juga dihadiri Forkompinda Kabupaten Jember tersebut sebagai upaya dan dukungan nyata TNI Angkatan Darat dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Selain itu panen raya di atas lahan seluas 1/4 hektare tersebut juga menjadi upaya untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya terkait persoalan pangan.

Danbrigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan, bahwa kegiatan Panen Raya ini merupakan bentuk implementasi dari program unggulan Pangkostrad yaitu mendukung ketahanan pangan. Selain itu kegiatan ini juga menjadi Program TNI AD secara luas untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“Kami berharap dengan kehadiran prajurit Dharaka Yudha di wilayah Kabupaten Jember dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Danbrigif.

Sementara itu, Danbrigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa kesuksesan panen raya ini, seluruh pasukan akan terus bersinergi dengan instansi setempat dan berupaya membantu menjaga ketahanan pangan di wilayah sekitar Satuan secara berkesinambungan,” tambah Danbrigif.

“Terima kasih atas kerja sama antara intansi yang terjalin bersama prajurit TNI AD yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun daerah Jember,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *