by

Sambangi Perangkat Desa Manjung, Babinsa Edukasikan Kamtibmas serta Prokes Covid-19

-Nasional-64 views

Beritamiliter.com–Klaten – Babinsa Desa Manjung Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serda Indarto Melakukan kegiatan Edukasi Kamtibmas serta Prokes Covid-19 bersama Perangkat Desa Manjung Kec. Ngawen Kab. Klaten.(09/05/2021)

“ Mendekati situasi lebaran biasanya kriminalitas semakin meningkat, untuk itu warga masyarakat di ingatkan agar supaya senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam kegiatan, ” Jelas Serda Indarto dalam komunikasi sosialnya (Komsos) dengan perangkat Desa Manjung.

Dalam kegiatan tersebut, tujuan Babinsa melaksanakan komsos adalah agar keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di terima di tengah-tengah masyarakat serta menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dengan mengedepankan Protkes Covid-19,serta meningkatkan iman dan ketaqwaan, menjaga keamanan, baik keluarganya maupun harta benda menjelang Hari Raya.

Dalam hal ini, Babinsa mengingatkan dalam komsosnya kepada perangkat desa agar disampaikan pada warganya apabila bepergian berbelanja ke pasar /swalayan agar tidak memakai perhiasan dan melaksanakan pengamanan rumah masing-masing dari ancaman pencurian, apabila saat kegiatan di luar rumah dengan cara membangun sistem keamanan.

Disamping itu juga Babinsa menjelaskan agar diwaspadai kemungkinan kejadian bahaya kebakaran rumah.

“Selalu adakan pengecekan dahulu kompor yang ada didapur,dipastikan sudah mati pada saat meninggalkan Rumah ataupun mau tidur agar tidak terjadi kebakaran”, jelas Serda Indarto.

Kepala Desa (Kades) Manjung Waliyono mengucapkan terimakasih kepada Babinsa bahwa dengan mengedukasi Kamtibmas, Desa manjung semakin aman, tentram dan nyaman dalam menyambut Hari Raya.

“Trimakasih Pak Babinsa, semoga warga nantinya bisa lebih awas, sigap dan waspada dalam kegiatan menjelang Hari Raya.” Ucap Kades Manjung. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed