by

Babinsa Karangdowo Dampingi Vaksinasi Covid 19 Lansia Tahap 1

-Nasional-59 views

Beritamiliter.com–Klaten | Babinsa Tumpukan Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Bersama kepala puskesmas,kepala desa tumpukan dan bhabinkamtibmas memantau pelaksanaan Vaksinansi Lansia tahap 1 usia Di atas 60 Th Di Aula balai Desa Tumpukan ,kecamatan Karangdowo,Kabupaten Klaten.Senin 10/05/2021.

Sertu Sutarman mengatakan vaksinasi tahap 1 Usia lanjut /Lansia sangat rentan tertular Covid 19 .khusus bagi lansia di utamakan vaksin dulu guna Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Vaksin berguna menjaga ketahanan dan kekebalan tubuh dari Covid 19.hari ini ada 60 orang lansia yang terdaftar dalam vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksin Babinsa mengingatkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak Guna memutus penyebaran Covid 19.ungkap sertu Sutarman.

Dr. Fitria kepala puskesmas Karangdowo mengatakan bahwa Golongan masyarakat lanjut usia (lansia) rentan tertular virus covid 19 usia 60 tahun ke atas jadi salah satu kelompok prioritas dalam program vaksinasi COVID-19 tahap 1 Di desa Tumpukan.

Lansia menjadi prioritas target vaksinasi karena risiko kematian dan kesakitan akibat inveksi COVID-19 pada golongan usia tersebut sangat tinggi. Ini semua merupakan program pemerintah yang perlu kita dukung untuk menjadi Indonesia Sehat. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed