LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

Berita32 Dilihat

Beritamiliter.com–TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Akuntansi (Kaakun) Lantamal III Jakarta Mayor Laut (S) Aulia Hafids, S.A.P., M.Tr.Opsla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (18/09/2023).

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Kaakun Lantamal III Jakarta mengatakan “Tugas kita melanjutkan perjuangan, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara kita. Sebagai generasi penerus maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada negara dan bangsa seperti yang dicontohkan oleh para pendahulu kita. Oleh karena itu, saya ingatkan agar kita semua harus tanggap dalam menghadapi berbagai macam spektrum ancaman maupun tantangan yang ada. Kita harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam ancaman yang mengancam kepentingan dan keselamatan bangsa”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada RI menegaskan “Sebagai konsekuensi menghadapi tahun pemilihan umum (Pemilu) atau pesta demokrasi di seluruh pelosok negeri, maka prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada RI agar benar-benar mampu membaca kondisi dengan segala kecenderungan perkembangannya. Oleh karena itu, kita sedapat mungkin meningkatkan pemikiran prediktif dengan langkah antisipatif dalam rangka menetapkan dan memelihara kondusifitas, menjaga netralitas, memelihara sinergitas serta soliditas TNI-Polri dengan seluruh komponen bangsa. Teruslah bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan berlandaskan pengabdian, ingatlah menjadi prajurit Jalasena Samudera merupakan panggilan jiwa untuk berbakti kepada bangsa dan negara dengan penuh kebanggaan dan kehormatan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *