KETUA KORCAB III DJA I HADIRI PERESMIAN PEMBANGUNAN MASJID SD PLUS HT 6 DAN GEDUNG KI HAJAR DEWANTARA SMP HT 3

Berita134 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto selaku Anggota Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah (YHT) menghadiri peresmian pembangunan masjid Al Azka Sekolah Dasar (SD) Plus Hang Tuah (HT) 6 dan gedung Ki Hajar Dewantara Sekolah Menengah Pertama (SMP) HT 3 serta penggunaan bank mini Bank Syariah Indonesia (BSI) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) HT 2 oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah (YHT) Ny. Fera Muhammad Ali didampingi Ketua Pengawas YHT Ny. Wiek Ahmadi Heri bertempat di SMP HT 3 Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (13/09/2023).

Ketua Pembina YHT dalam sambutannya mengatakan “Pengembangan kualitas pendidikan dewasa ini menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia, dikarenakan tinggi rendahnya pendidikan menjadi penentu kualitas nasib bangsa kita di masa yang akan datang. Oleh karena itu, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan salah satunya tergantung pada standar sarana prasarana yang memadai termasuk penyediaan ruang ibadah yang aman dan nyaman. Pengaturan lingkungan belajar sangat diperlukan agar anak mampu melakukan kontrol terhadap pemenuhan kebutuhan emosionalnya sehingga mendorong anak terlibat secara fisik, emosional dan mental dalam proses belajar mengajar”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua Pembina YHT menegaskan “Pada kesempatan ini baru saja kita telah meresmikan renovasi ruang kelas SMP HT 3 dan masjid Al Azka SD HT 6 serta penggunaan bank mini BSI SMK HT 2. Semoga dengan ruang kelas yang menyenangkan siswa akan senang belajar dan secara langsung akan meningkatkan hasil belajar serta memudahkan guru untuk mengevaluasinya. Demikian pula, dengan adanya masjid Al Azka sangat besar manfaatnya bagi semua orang terutama para siswa sebagai tempat ibadah dan laboratorium untuk pembinaan serta pendidikan agama. Sedangkan bank mini BSI dapat digunakan untuk memudahkan pihak sekolah menangani uang tabungan dengan memiliki data yang lebih akurat, efektif dan efisien”

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *